Home / Around Us / Tokoh

Minggu, 26 November 2023 - 12:33 WIB

Audiensi Pencemaran Sungai Cileungsi Dengan DPR RI

aroundCibubur.com – Perjuangan pihak-pihak yang peduli akan keberlangsungan sungai Cileungsi terus berlanjut.
Pada hari Kamis (23/11/2023), dengan dimotori oleh PCKC (Persatuan Cluster Kota Wisata Cibubur) dan KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Bogor), mengadakan audiensi dengan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI.


Bapak Andri Wibowo, selaku ketua PCKC, bersama dengan perwakilan warga dari perumahan Limus Pratama, melakukan audiensi tentang pencemaran Sungai Cileungsi dengan komisi V DPR RI, yang diwakili oleh Bapak H. Mulyadi MMA dari fraksi Gerindra.
Komisi V DPR RI menerima dengan baik usulan yang disampaikan yaitu perpanjangan normalisasi Sungai Cileungsi sebagai tindak lanjut pencegahan pencemaran sungai yang sudah lama terjadi sehingga menimbulkan keresahan pada masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Cileungsi.
“Kalau kita mengatasi satu persatu kenakalan-kenakalan pencemaran Sungai Cileungsi, jadinya tidak efektif. Sehingga satu-satunya cara dan kami berharap adalah dengan melakukan normalisasi Sungai Cileungsi sampai ke arah hulu yaitu di Jembatan Wika Kecamatan Gunung Putri, dan lebih baik lagi kalau lebih dari itu, demi kebaikan masyarakat sekitar”, ungkap Pak Andri Wibowo dalam audiensi tersebut.

Baca Juga :  Lalu Lintas Jakarta Semarang Kembali Normal Dilewati 2 Arah Sejak Hari Ini Pukul 12.00 WIB

Selain itu, KP2C juga berkesempatan menunjukkan kondisi Sungai Ciluengsi terkini. “Air sungai tampak hitam, seperti kendaraan terlambat ganti oli selama 6 bulan”, jelas Pak Muarman.

Baca Juga :  Deddy Dhukun in Style

Lebih jauh, Komisi V DPR RI akan merekomendasikan ke PUPR untuk melakukan perpanjangan normalisasi Sungai Cileungsi setelah anggaran disetujui. (Kendra Yudha)

Share :

Baca Juga

Around Us

Angkringan Wiro Sableng, Angkringan Terbaik di Kota Wisata Cibubur

Around Us

Langkah Langkah Membuat KTP-EL Digital Dukcapil Kabupaten Bogor

Around Us

Gempa Magnitudo 5 Guncang Barat Daya Pacitan

Around Us

Kemeriahan HUT RI ke 78 Di Cluster Vancouver UB Kota Wisata Cibubur

Around Us

Rencana Penerapan Electronic Road Pricing di Jakarta

Around Us

GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Segini Harga Tiket Masuknya

Around Us

Tindak Lanjut Penanganan Pencemaran Sungai Cileungsi Bogor

Around Us

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Kuta Selatan Bali