Home / Around Us / Bisnis dan Loker

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:26 WIB

Waspada Demam Berdarah, Antisipasi Dengan Fogging

aroundCibubur.com – Secara berkala, di lingkungan tempat tinggal sebaiknya dilakukan pengendalian terhadap perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah. Seperti yang dilakukan oleh pengurus warga Cluster Vancouver UB Kota Wisata. Pada Sabtu (9/12/2023), guna mencegah menyebarnya  Demam Berdarah, dilakukan fogging di lingkungan Vancouver UB. Sebelum fogging, warga diminta untuk mengamankan hewan peliharaan dan makanan.

Selain fogging, warga juga diharapkan untuk secara mandiri melakukan pembersihan di lingkungan rumahnya masing-masing dengan menerapkan 3M, yaitu menguras, menutup serta mendaur ulang barang bekas/sampah.

Apa itu Jasa Fogging?

Jasa fogging adalah layanan yang menyediakan proses penyemprotan cairan disinfektan atau insektisida menggunakan mesin fogging. Tujuan utama dari fogging adalah untuk mengendalikan atau menghilangkan populasi serangga, seperti nyamuk atau kutu, dan juga untuk membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menyebabkan penyakit.

Baca Juga :  5K Fun Run, Puncak Kegiatan Porseni Merdeka 2024 Kota Wisata Cibubur

Proses fogging melibatkan penggunaan mesin khusus yang mengubah cairan disinfektan atau insektisida menjadi partikel-partikel sangat kecil, sehingga dapat menyebar dengan cepat dan merata di udara. Partikel-partikel ini kemudian mencapai area yang sulit dijangkau dengan metode lain, seperti celah-celah kecil atau sudut ruangan.

Jasa fogging biasanya digunakan dalam berbagai konteks, termasuk di tempat-tempat umum seperti taman, sekolah, rumah sakit, atau area publik lainnya. Proses ini dapat membantu mengurangi risiko penularan penyakit yang disebabkan oleh serangga vektor atau mikroorganisme patogen yang terdapat di udara atau permukaan.

Baca Juga :  H-7 s.d H-1 Libur Hari Raya Natal 2023, Jasa Marga Catat Lebih Dari 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Penting untuk diingat bahwa penggunaan fogging harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan pedoman keamanan yang berlaku, karena beberapa bahan kimia yang digunakan dalam proses ini dapat memiliki efek samping atau risiko kesehatan jika tidak digunakan dengan benar. Oleh karena itu, penggunaan jasa fogging sebaiknya dilakukan oleh tenaga yang terlatih dan mematuhi regulasi kesehatan dan keamanan yang berlaku di suatu wilayah.

Untuk biaya jasa fogging sendiri, khusus di lingkungan perumahan, mulai dari  1,5 juta rupiah, tergantung luasan dan assesement lapangan. Saat ini, di Kota Wisata sudah tersedia layanan jasa fogging. Silahkan hubungi Lumowada pada tautan berikut ini https://lumowada.katalog-toko.com/product/jasa-fogging/

 

 

Share :

Baca Juga

Around Us

Panduan Pendaftaran Pelanggan Pertalite Untuk Roda 4 Dan Solar Subsidi

Around Us

Asas Pemilu Di Indonesia

Around Us

Pemkab Bogor Terjunkan Aparat Gabungan Tangani Pencemaran Sungai Cileungsi

Around Us

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H di Cluster “Guyub Rukun Bersatu” Vancouver UB, Kota Wisata

Around Us

H-7 s.d H-1 Libur Hari Raya Natal 2023, Jasa Marga Catat Lebih Dari 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Around Us

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Siap Beroperasi , Lengkapi Jaringan JORR 2

Around Us

Rencana Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Tahun Baru 2024

Around Us

Cara Melihat Profil Caleg Pemilu 2024