Home / Around Us / Hiburan dan Event / Kuliner

Selasa, 9 Juli 2024 - 12:27 WIB

Jelajah Passer Baroe Jakarta

aroundCibubur.com – Jelajahi Jakarta, minggu pagi (7/7/2024) kali ini kami berbagi sekelumit cerita tentang kawasan Pasar Baru, Jakarta. Memulai petualangan dengan sarapan di Soto Betawi H. Oji, yang terkenal dengan kuah sotonya yang gurih dan daging sapinya yang empuk. Dengan harga per porsi dikisaran Rp. 40.000,-, kami sudah mendapatkan satu mangkuk soto betawi yang berisi daging, paru goreng dan potongan kentang.

Porsinya cukup besar dengan isian yang cukup melimpah, dipadu dengan kuah santan yang kental. Jangan lupa tambahkan acar ketimun, membuat sajian ini semakin nikmat.


Setelah puas dengan soto Betawi yang lezat, kami melanjutkan perjalanan ke Pasar Baru. Banyak kenangan masa lalu yang kembali mencuat saat melintasi deretan toko-toko yang menjual berbagai barang, mulai dari pakaian, kamera, kosmetik, aksesoris, sepatu hingga buah-buahan segar.

Baca Juga :  Kota Wisata Women Club (KWWC) Mewujudkan Kesatuan dan Kesejahteraan Perempuan dan Masyarakat di Kota Wisata Cibubur

“Saat kami bekerja di Matahari Dept Store, sekitar tahun 90an, kami makan siang di basement pasar. Banyak makanan enak disitu” ungkap Andri Wibowo, yang pernah bekerja sebagai manajer di Matahari Department Store pada masanya.

Selanjutnya, kami melintasi Gang Kelinci. Gang sempit ini terkenal dengan suasananya yang unik dan sejarahnya yang kaya. Disini tepat berdiri pusat dari restoran Bakmi Gang Kelinci yang sangat tersohor.


Dikutip dari laman resminya, bakmigangkelinci.com, restoran ini dibuka pada tahun 1957. Sejak dimulai di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat, hingga kini dikenal reputasinya dan telah diakui keberadaannya dengan sejumlah cabang yang tersebar di seluruh Jakarta.

Baca Juga :  Bernostalgia di Kota Wisata

Saat menyusuri gang Kelinci, tidak lupa kami singgah sejenak di butik Laksmy Queen Kebaya. Butik ini dimiliki oleh sahabat kami. Tampak suasana sekitar yang cukup ramai dengan usaha sejenis.

Perjalanan kami lanjutkan menuju Pasar Atom. Di pasar ini kami memuaskan diri dengan membeli roti di toko roti Bistro. Kami rela menunggu 1 jam untuk mendapatkan roti coklat dan keju yang baru selesai di oven. Aromanya yang menggugah selera saat dipanggang, terbukti saat kami mencicipi saat masih hangat, rasanya sangat enak. Dengan harga Rp. 18.000,- untuk rasa coklat, roti ini bisa dinikmati untuk 2 atau 3 orang.

Pagi itu, kami menutup petualangan Jelajahi Jakarta kali ini dengan hati yang senang dan perut yang kenyang. (BPY)

Share :

Baca Juga

Around Us

Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Halmahera

Around Us

Audiensi Pencemaran Sungai Cileungsi Dengan DPR RI

Around Us

Fakta Menarik Tentang Ular

Around Us

Kemeriahan Imlek di Kampung China – Kota Wisata

Around Us

Semarak Ulang Tahun Ke 5 Ling Tien Kung

Around Us

Taylor Swift, Si Penyelamat Ekonomi Amerika Serikat

Around Us

Trik Mencuci Baju Bebas Kerut dan Kusut Tanpa Setrika

Around Us

Jadwal dan Rute Bus Jurusan Kota Wisata ke Mangga Dua