Home / Bisnis dan Loker

Sabtu, 26 November 2022 - 10:00 WIB

Peluang Usaha Yang Menjanjikan di 2023

 

aroundCibubur.com-Dalam mencari peluang usaha yang tepat dan menjanjikan, ternyata ide yang hebat saja bukan menjadi jaminan untuk menjadi pengusaha yang berhasil. Kerja keras,serta ketekunan dalam berusaha, adalah hal penting yang dapat menentukan nasib pengusaha menjadi sukses.

Saat ini, ada berbagai jenis peluang usaha yang dapat dikembangkan. Tapi bukan berarti semua jenis peluang usaha dapat bertahan lama, karena semua tergantung dari cara pengelolaannya.

Tidak sedikit usaha atau bisnis yang gulung tikar di tengah jalan karena tergerus perkembangan zaman. Apalagi jika konsep bisnis yang dibangun, tidak mampu bertahan dalam tingginya persaingan usaha

Apabila usaha dikelola dengan baik, serta dijalani secara konsisten dan memiliki konsep bisnis yang menarik, maka akan menjadi usaha yang menjanjikan di masa mendatang.

Untuk dapat bertahan lama, sebuah bisnis harus dapat beradaptasi dan terus berinovasi dengan perkembangan jaman. Riset pasar dan produk juga harus dikembangkan agar bisnis tetap bertumbuh, karena selalu akan ada hal yang baru dalam sebuah usaha.

Oleh karena itu, agar bisnis dapat berkembang dan bertahan lama maka pilihlah bisnis yang menjanjikan dan memiliki potensi besar hingga ke masa mendatang.

Pertanyaannya, jenis usaha apa saja yang memiliki peluang yang menjanjikan di masa mendatang,serta mudah dalam penanganannya?

Berikut ini adalah beberapa gambaran potensi usaha atau bisnis yang menjanjikan di masa mendatang :

 

1. Bisnis Dropship

Pada era digital, semua orang dengan mudah menjual dan membeli barang pada marketplace yang terintegrasi dalam satu platform.

Cara  menjalankan bisnis dropship dengan hanya mengunduh barang yang akan dijual pada marketplace dan jika orang tertarik dengan barang tersebut, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah mencari supplier yang mampu menyediakan barang tersebut.

Baca Juga :  Fakta Menarik Tentang Ular

2. Bisnis Kecantikan

Pada umumnya, terutama bagi seorang wanita, kecantikan adalah sebuah kebutuhan. Kecantikan tidak hanya dibutuhkan untuk keperluan seremonial atau pesta resepsi saja, namun pada event-event tertentu, kecantikan juga dibutuhkan seperti meeting, seminar, pameran dan juga pertemuan-pertemuan khusus.

Hal ini dapat menjadi peluang bisnis bagi para pelaku usaha yang memiliki talenta mempercantik diri (make-up) di masa mendatang.

3. Bisnis Fashion dan Aksesoris

Bisnis fashion sudah lama ada, namun dalam bisnis ini pelaku usaha harus selalu up-to-date dan mengikuti perkembangan fashion pada zamannya.

Dengan selalu mengikuti perkembangan, maka produk fashion dan aksesoris Anda akan selalu dicari dan diminati pelanggan.

Selain itu, bisnis fashion tidak hanya melulu soal mengikuti tren gaya lifestyle terkini.

Namun bisa juga bisnis fashion situasional seperti bisnis perlengkapan haji dan umrah, bisnis baju seragam sekolah, hingga bisnis baju pengantin, hijab, dan lainnya.

4. Bisnis Barang-barang Koleksi/Hobby

Hobby yang bisa mendatangkan uang sepertinya tepat untuk menggambarkan bisnis ini.

Jika Anda hobby mengoleksi barang-barang seperti tas, sepatu, mainan, atau barang-barang vintage, hal tersebut bisa menjadi investasi Anda untuk membuka bisnis di masa depan.

Umumnya, jika items yang dikoleksi termasuk langka(diproduksi terbatas) dan sudah tidak diterbitkan lagi,maka akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Agar dapat menjual barang-barang koleksi, yang perlu dilakukan adalah berinteraksi dengan komunitas pengemar hobby tersebut dan juga yang dapat menetapkan segmen serta harga pasaran yang sesuai dengan barang yang akan dijual.

Baca Juga :  Sah ! Ini Tarif Resmi LRT Jabodebek

4. Bisnis Laundry(Cuci Pakaian,Sepatu,Tas)

Saat ini banyak orang kesulitan membagi waktu untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan rumah tangga, salah satunya adalah mencuci pakaian,sepatu dan tas. Dengan berkembangnya industri, waktu yang diluangkan untuk hal lain, akan makin sedikit, hingga menjadi peluang usaha untuk membuka bisnis jasa pengurusan rumah tangga salah satunya laundry menjadi pilihan yang tepat

 

5. Bisnis Pembuatan Website, Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Pertumbuhan usaha-usaha kecil menengah yang sangat massive, tentu akan membutuhkan akses komunikasi ke konsumen agar dapat melakukan promosi/display produk-produk yang dipasarkan,salah satu sarananya melalui website.

Selain butuh keterampilan dalam membangun Website, pelaku usaha juga harus memiliki keterampilan dalam perawatan (maintenance).

Perusahaan-perusahaan besar juga saat ini membutuhkan pihak yang mampu melakukan maintenance untuk website-nya.

Hal ini menjadi peluang bisnis bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam membangun maupun melakukan maintenance website.

6. Bisnis Penyewaan Perlengkapan Multimedia

Peluang usaha yang menjanjikan di masa mendatang selanjutnya adalah bisnis penyewaan perlengkapan multimedia.

Trend menjadi vloggeryoutuberselebgram, dan lain sebagainya membuat orang awam lebih akrab dengan dunia fotografi dan video dalam membuat konten.

Sehingga permintaan terhadap perlengkapan multimedia akan selalu ada di masa mendatang seiring besarnya pasar bisnis hiburan digital.

Anda dapat menyewakan berbagai macam kamera beserta dengan perlengkapannya. Cara memasarkan bisnis ini adalah dengan meng-gaet komunitas dan para kreator, serta memberi edukasi tentang peralatan multimedia.

Demikian beberapa peluang bisnis yang menjajnikan di masa mendatang,semoga dapat menjadi referensi dalam memilih bisnis yang akan dikembangkan.

.

Share :

Baca Juga

Around Us

Panduan Pendaftaran Pelanggan Pertalite Untuk Roda 4 Dan Solar Subsidi

Around Us

Sore Ini, TikTok Shop Resmi Berhenti Beroperasi Di Indonesia

Around Us

Bank Sampah Vancouver UB Kota Wisata : Menggali Potensi Ekonomi Sekaligus Menyelamatkan Lingkungan

Bisnis dan Loker

Tips Investasi Saham Bagi Pemula

Around Us

Waspada Demam Berdarah, Antisipasi Dengan Fogging

Around Us

Mulai 1 Juni 2024, Tarif Normal LRT Sudah Berlaku

Around Us

Jadwal Terbaru Seleksi CPNS Dan PPPK 2023

Around Us

Peluang Meningkatkan Penjualan Melalui Kegiatan Bazzar