Home / Around Us / Hiburan dan Event

Selasa, 26 Desember 2023 - 21:09 WIB

Volume Lalu Lintas Masih di Bawah Batas Minimal, Pihak Kepolisian Putuskan Untuk Tunda Pemberlakuan One Way Km 188 Gerbang Tol Palimanan s.d Km 72 Cikampek

aroundCibubur.com –  Pihak Kepolisian memutuskan untuk menunda rencana rekayasa lalu lintas _one way_ di Jalan Tol Cipali mulai dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan s.d KM 72 Cikampek yang semula rencananya akan diberlakukan pada pukul 14.00 s.d 24.00 WIB hari ini, Selasa (26/12).

Keputusan ini diambil atas pertimbangan _traffic counting_ di Jalan Tol Cipali dan Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang masih menunjukkan volume lalu lintas di bawah batas minimal, termasuk pantauan dari CCTV dan laporan anggota di lapangan terlihat kendaraan terpantau ramai lancar. Hingga saat ini juga belum diberlakukan rekayasa lalu lintas _contraflow_ di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga :  Perumahan Mewah Kota Wisata Cibubur Terdampak Kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya Di Bekasi

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, Jasa Marga akan mendukung rekayasa lalu lintas yang diambil oleh pihak Kepolisian guna mewujudkan arus lalu lintas para pemudik menjadi lancar, aman dan nyaman.

“Kami mengimbau pengguna jalan yang masih belum melakukan perjalanan kembali ke Jabotabek agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo e-toll dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan pengguna jalan untuk menyiapkan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama.

Baca Juga :  H-7 Libur Hari Raya Natal 2023, Jasa Marga Catat 156 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

“Pastikan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima, dilarang berhenti di bahu jalan kecuali dalam kondisi darurat, dilarang untuk berpindah lajur secara tiba-tiba terutama untuk pengguna jalan yang masuk ke jalur one way,” ujar Lisye.

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga.

 

Share :

Baca Juga

Around Us

Kemeriahan HUT RI ke 78 Di Cluster Vancouver UB Kota Wisata Cibubur

Around Us

Blender Keluar Percikan Api, Ini Cara Mengatasinya

Around Us

Langkah Langkah Membuat KTP-EL Digital Dukcapil Kabupaten Bogor

Around Us

Tips Rumah Bebas Kecoa

Around Us

Pahlawan Di Balik Kobaran Api

Around Us

Apa Saja Yang Harus Diawasi Dalam Debat Capres Dan Cawapres

Around Us

5K Fun Run, Puncak Kegiatan Porseni Merdeka 2024 Kota Wisata Cibubur

Around Us

Jadwal Terbaru Bis Rute Cileungsi – Bandara Soekarno Hatta