Home / Around Us / Tokoh

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:56 WIB

Kunjungan Lapangan Dinas Lingkungan Hidup Dan Kemenkumham Terkait Pencemaran Sungai Cileungsi

aroundCibubur.com – Kondisi Sungai Cileungsi, yang terletak di Gunung Putri Bogor Jawa Barat, kembali menuai sorotan tajam dari berbagai pihak. Kondisinya yang akhir-akhir ini semakin parah tingkat pencemarannya, membuat kondisi air menjadi hitam. Selain membuat ikan-ikan mati, juga menimbulkan bau yang sangat menyengat.
Berbagai upaya dilakukan oleh pihak-pihak yang peduli akan keberlangsungan sungai Cileungsi.
Pada hari ini (Selasa 17/10/2023), jajaran dari dinas terkait DLH ( Dinas Lingkungan Hidup ) Kabupaten Bogor dan Kemenkumham, yang diwakili oleh Kabid HAM Kemenkumham Jawa Barat,  Bapak Hasbullah Fudail, melakukan kunjungan ke salah satu titik aliran sungai Cileungsi, tepatnya di jembatan jalan Canadian Broadway Kota Wisata Cibubur.

Baca Juga :  H-7 s.d H-1 Libur Hari Raya Natal 2023, Jasa Marga Catat Lebih Dari 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek


“Kehadiran mereka khusus untuk merasakan langsung di lapangan dan dampak yang terjadi di masyarakat”, ungkap Bapak Andri Wibowo, selaku Ketua PCKC (Perkumpulan Cluster Kota Wisata Cibubur).
Selama ini sudah banyak upaya-upaya yang dilakukan guna menyelesaikan pencemaran sungai Cileungsi. Pada pertengahan September, dilakukan audiensi antara PCKC dengan DLH mengenai kondisi terkini sungai Cileungsi, disaksikan oleh anggota DPRD fraksi PKS dan juga pengurus KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Bogor).
“Ada 2 target mengatasi permasalahan pencemaran sungai Cileungsi. Pertama, mengatasi pencemaran sungai Cileungsi terintegrasi bersama semua pihak. Kedua, normalisasi sungai Cileungsi. Kedua target ini juga sudah disampaikan dalam permintaan audiensi PCKC dan pemerhati lingkungan dengan DPR-RI, khususnya Komisi V dan komisi IV”, lebih jauh Bapak Andri Wibowo menjelaskan.
Semoga upaya audiensi dan kunjungan lapangan dari dinas terkait dapat segera menyelesaikan pencemaran lingkungan berat yang terjadi di sungai Cileungsi. Sungai yang indah, tanpa limbah. (Kendra Yudha)

Baca Juga :  Tips Membersihkan Saluran Buangan Air Mesin Cuci

Share :

Baca Juga

Around Us

Tips Rumah Bebas Kecoa

Around Us

Mantap, Mobil Feeder Kota Wisata Ke Stasiun LRT Harjamukti Cibubur Segera Beroperasi

Around Us

Peluang Bisnis Busana Muslim

Around Us

Peluang Meningkatkan Penjualan Melalui Kegiatan Bazzar

Around Us

Cara Melihat Profil Caleg Pemilu 2024

Around Us

Pentingnya Pengelolaan Limbah Industri

Around Us

Lowongan Kerja di Sosis Kimbo

Around Us

Langkah Langkah Membuat KTP-EL Digital Dukcapil Kabupaten Bogor